Berita  

Soal PT Panca Logam Makmur di Bombana, AP2 Sultra : Kuat Dugaan Tidak Miliki RKAB dan IPPKH dan Sengsarakan Masyarakat 

IDNMetro com, Bombana – Lembaga Aliansi Pemuda dan Pelajar Sulawesi Tenggara (AP2 Sultra) mendatang akan melanjutkan unjuk Rasa di Polda Sultra dan Gakum, Terkait adanya dugaan aktivitas Pertambanga ilegal PT. Panca Logam Makmur di Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara, Senin (19/9/2022).

Ketua Lembaga AP2 Sultra, Mendesak Kapolda Sultra untuk segera memutasi Kapolres Bombana dan seluruh unsur pimpinan lainnya di wilayah jajaran polres Bombana yang diduga terlibat, terkait selama ini melanggar hukum dan membiarkan adanya aktivitas ilegal yang dilakukan PT. Panca Logam Mulia.

judul gambar

Ironisnya, PT. PLM itu diduga kuat melakukan aktivitas pertambangan di atas lahan masyarakat di Kabupaten Bombana dan tidak memiliki RKAB dan IPPKH, sehingga menyengsarakan  masyarakat lokal ungkapnya.

Baca Juga :  Bane Raja Manalu Ajak Pelaku UMKM di Sidikalang Naik Kelas, Ini Formulanya

Untuk itu, kepada Polda Sultra untuk segera memanggil atau memeriksa serta menahan KTT PT. Panca Logam Makmur yang di duga telah melakukan aktivitas pertambangan ilegal di tahun 2022 ini dan tidak mengantongi izin di Kabupaten Bombana, sehingga merugikan masyarakat katanya mengakhiri.

Pewarta: Nurwindu.nh

judul gambar