Model
Berita Daerah

Tabrakan Truk VS Sepeda Motor di Taput, Turut Marhalim Pasaribu Warga Dusun Buit Nange Meninggal Dunia

×

Tabrakan Truk VS Sepeda Motor di Taput, Turut Marhalim Pasaribu Warga Dusun Buit Nange Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini

IDNMetro.com, Taput – Diduga pengemudi truck hilang kendali saat melaju dari Sipahutar menuju Siborongborong, mengakibatkan terjadinya kecelakaan dan menabrak pengendara sepeda motor.

Dalam kecelakaan tersebut 1 orang meninggal dunia yaitu, Turut Marhalim Pasaribu (42) warga Dusun Buit Nangge, Desa Pohan Jae, Kecamatan Siborongborong kabupaten Tapanuli Utara.

Kapolres Taput AKBP Ernis Sitinjak, S.H, S.I.K melalui kasi Humas Aiptu W. Baringbing membenarkan peritiwa kecelakaan tersebut.

Kecelakaan itu terjadi di Jalan Umum KM 13–14 Siborongborong – Sipahutar, tepatnya di Desa Hutabulu, Kecamatan Siborongborong, Taput, Kamis (18/1/2024 ).

Mobil Truck bernomor polisi BK 9929 EQ dikemudikan oleh Hotben Hutauruk (53) warga Desa Huta Raja, Kecamatan Sipoholon, Taput, sedangkan sepeda motor Honda Tanpa nomor polisi itu, dikenderai oleh korban yang meninggal dunia.

Baca Juga :  Launching SILAPADU, Kalapas dan Pinca BRI Cabang Tanjung Balai Potong Pita

Hasil olah tempat kejadian perkara dan keterangan saksi, bahwa kronologis kecelakaan tersebut terjadi dimana mobil truck melaju dari arah Sipahutar menuju Siborongborong.

Sedangkan pengendara motor melaju dari arah sebaliknya. Tepat di tempat kejadian, posisi kondisi jalan menikung dan licin tiba-tiba, lalu pengemudi truck hilang kendali dan berpindah jalur ke sebela kanan sehingga menabrak pemotor yang datang dari depanya.

Akibat kecelakaan tersebut pemotor mengalami luka robek pada kepala, luka robek pada dagu, luka robek pada lutut kanan dan meninggal dunia di TKP.

polisi sudah melakukan olah TKP dan mengamankan Supir truck serta kedua kenderaan yang terlibat kecelakaan.

Laporan : Dedy Hutasoit