AKBP Ronald Sipayung Ucapkan Selamat kepada Para Juara Danau Toba Really 2022

IDNMetro.com, Simalungun –  Danau Toba Rally 2022 Kejuaraan Asia Pacific Rally Championship resmi ditutup dengan upacara Closing Ceremonial. Terminal Sosor Sabah Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Minggu(26/9/2022) sekira jam 16.30 WIB.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., berkesempatan menyerahkan Trofi Juara kepada Perally andalan SMW Motorsport, Achmad Deden dengan co-driver milenial Farrel HKR sukses membuat revans atas rival bebuyutannya Sunny Boy Hutabarat/Riris Sufadi, dan kembali berhasil menjuarai kelas F1.

judul gambar

Pada kesempatan tersebut AKBP Ronald mengucapkan selamat kepada para juara, “Selamat dan sukses kepada seluruh juara yang berhasil menaklukkan rute di TPL Sektor Aek Nauli sampai ke garis finis, Semoga di masa mendatang terus meraih prestasi dan efek berkelanjutan dari kejuaraan ini terhadap pariwisata Sumut khususnya Danau Toba semakin baik,” ucap Kapolres.

“Danau Toba APRC 2022 ini tidak mungkin bisa berhasil tanpa dukungan dari sponsor dan tim pendukung saja, Khususnya saya ucapkan terima kasih kepada seluruh unsur dan elemen masyarakat yang sudah mendukung terlaksananya perlombaan ini, sehingga dapat berjalan dengan aman dan kondusif, panitia perlombaan juga akan mempersiapkan diri untuk ajang Asia Rally Cup sesuai dengan pengamatan dan penilaian dari FIA sebelum menuju World Rally Championship.

Baca Juga :  Kolam Ikan Binaan Polres Subulussalam Masuki Panen Tahap II

Melalui ajang sport tourism yang sudah dibangun di Danau Toba, bahkan lahan konsesi TPL yang menjadi SS terbaik diakui oleh FIA (Federation Internationale de l’Automobile) maka kawasan pariwisata prioritas Danau Toba ini mampu diperkenalkan ke kancah internasional,” tutur AKBP Ronald.

Sementara itu Wakil Gubernur Sumatera Utara mengucapkan trimaksih kepada jajaran Kepolisian Resor Simalungun dan Kodim 0207/Simalungun dalam menjaga keamanan selama perlombaan berlangsung, “Saya juga mengucapkan terimaksih Kepada Kapolres Simalungun serta Dandim 0207 Simalungun bersama seluruh personel yang sudah bekerja keras dalam menjaga keamanan dan ketertiban sehingga perlombaan ini dapat berjalan dengan baik.

Kejuaran Danau Toba APRC 2022 telah selesai kita laksanakan. Saya bersyukur kejuaraan ini berjalan dengan baik dan cuaca sangat mendukung walaupun sedikit mendung. Kepada para pemenang saya ucapkan selamat atas keberhasilannya menaklukkan rute di TPL Sektor Aek Nauli,“ucap Wagub.

Baca Juga :  AKBP Ronald Sipayung Pimpin Upacara Pemakaman Aiptu Ibrahim Sembiring di TMP Nagur

Musa Rajekshah mengungkapkan rasa syukur atas perolehan waktu tercepat di APRC kali ini. Dengan menunggangi mobil barunya, Skoda Fabia. Sehingga dapat mendominasi catatan waktu disetiap SS dan keluar sebagai runner-up tercepat.

“Alhamdulillah senang, selama ini, mobil aman dan tidak ada masalah. Alhamdulillah tidak ada masalah (dengan) mobil, “Ujar wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah yang familiar disapa bang Ijeck.

Dari Hasil Perlombaan Federation Internationale de I’Automobile (FIA) Steward umumkan Mitsubishi Xpander Rally Team Rifat Sungkar co-drivernya Benjamin Richard sebagai juara Asia Pasific Rally Championship (APRC) Danau Toba Tahun 2022 dan Musa Rajekshah sebagai peringkat kedua.

Rifat Sungkar bersama co-drivernya Benjamin Searcy merajai APRC Danau Toba dengan total waktu dari Special Stage ( SS ) 1 hingga SS12 02:02:24.1, sementara Musa Rajekshah dengan co-drivernya Hervian Soejono dari Bla Bla Bla Motorsport tercepat kedua dengan waktu 02:04:13.0.
Keduanya disusul Ricardo Galael dengan co-driver Rony Maroun dengan total waktu 02:12:33.0 dan Atuy Faturahman bersama co-drivernya Achmad Faisal dengan total waktu 02:13:19.1.

Baca Juga :  Kodim 0106/Ateng Gelar Pembinaan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI Semester II

Sementara empat ( 4 ) peserta lainnya tidak menyelesaikan pertandingan hingga SS 12 yang digelar di lintasan Hutan Tanaman Industri Sektor Nauli, termasuk Sean Galael yang sebelumnya menjadi juara di Danau Toba Kejurnas 2021 dan Ryan Norwan yang juarai Kejurnas Danau Toba bulan lalu.(joe)

judul gambar judul gambar