Antisipasi Penyalahgunaan Senjata Api, Kapolres Bener Meriah lakukan Pengecekan 

IDNMetro.com, Redelong- Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto, S.I.K melakukan pengecekan senjata api personel yang memegang senjata api laras pendek. Pengecekan senjata api tersebut dilaksanakan di halaman Mako Polres Bener Meriah, Selasa (30/8/2022).

Pada kesempatan tersebut Kapolres Bener Meriah menyampaikan, pengecekan ini dilakukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan senjata api oleh personel polisi yang bertugas di lapangan.

“Pengecekan ini dilakukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan senjata api oleh personel polisi yang bertugas di lapangan. Oleh karena itu perlu adanya pengecekan secara berkala baik kelengkapan administrasi maupun psikologis penggunanya” ucap AKBP Indra

Kemudian AKBP Indra Novianto berpesan dihadapan personil bahwa jangan pernah bermain-main dengan senjata api, gunakan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Baca Juga :  Pastikan Pelayanan kepada Masyarakat, Kapolres Cek Pelayanan SKCK  Polres Simalungun

“Jangan ada yang main main dengan senjata api gunakan sesuai dengan prosedur yang berlaku” ujarnya

Pengecekan yang dilakukan hari ini meliputi, pengecekan kebersihan senjata, kartu pemegang senjata api dan kartu psikologi para personel Polres Bener Meriah pemegang senjata api.

Pewarta: Mohd Sabri.