Aplikasi System Informasi Kepegawaian Diterapkan di Humbahas

IDNMetro.com, Dolok sanggul – Aplikasi system informasi kepegawaian akan diterapkan di lingkungan Pemkab Humbahas (Humbang Hasundutan). Simulasi penerapannya telah dilaksanakan di Aula Huta Mas, Selasa (19/7/2022) yang dibuka Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, SE diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Makden Sihombing S.Sos dan dihadiri Kepala BKPSDM Drs. Jhon Harry, M.MA termasuk OPD. Simulasi ini dilaksanakan selama dua (2) hari yaitu 19-20 Juli 2022 di Aula Huta Mas.

judul gambar

Kabid Pengembangan, Penilaian Kinerja Aparatur dan Displin BKPSDM Barneges Sihombing S. Kom menjelaskan bahwa tujuan dari system informasi kepegawaian ini adalah mendigitalisasi data PNS, updating data PNS dan layanan kepegawaian berbasis aplikasi. Digitalisasi data PNS yaitu untuk mendokumentasikan setiap dokumen PNS secara digital agar setiap dokumen dapat diakses dengan mudah ketika dibutuhkan.

Baca Juga :  452 Mahasiswa Unasman di Wisuda, Berikut Pesan yang Disampaikan Chuduriah Sahabuddin Saat Prosesi¬†

Updating data PNS yaitu memperbaharui data PNS secara up to date untuk mempermudah dalam mengambil keputusan terkait pengembangan karir PNS. Sedangkan layanan kepegawaian berbasis aplikasi sebagai media bagi ASN dalam mengusulkan kenaikan gaji berkala dan pengusulan cuti secara online berbasis aplikasi. Bahkan aplikasi ini tidak tertutup kemungkinan akan dikembangkan untuk layanan kepegawaian lainnya. Dengan diterapkannya aplikasi ini, maka segala pengurusan berkas baik itu cuti, gaji berkala tidak perlu lagi datang ke Kantor BKPSDM, cukup menggunakan aplikasi. (Selis Tumanggor)

judul gambar