Nasional

Beri bibit tanaman, inilah cara satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Bantu warga

×

Beri bibit tanaman, inilah cara satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Bantu warga

Sebarkan artikel ini
Teks dan Photo : Pamtas Yonif Raider 142/KJ Bantu warga di Kabupaten Yalimo, Papua, Sabu (2/7/2022)
Teks dan Photo : Pamtas Yonif Raider 142/KJ Bantu warga di Kabupaten Yalimo, Papua, Sabu (2/7/2022)

IDNMetro.com, Papua – Dalam Rangka mengantisipasi Krisis Pangan dan upaya Satgas bantu kesulitan serta mensejahterakan rakyat, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ beri bantuan Bibit siap tanam kepada warga yang berada di Kampung Elelim, Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua, Sabtu (02/07/2022)

Dalam keterangan tertulisnya disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif R 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi bahwa pemberian bibit ini semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendukung program pemerintah bidang ketahanan pangan demi mencegah krisis pangan dengan melihat tingginya harga bahan pangan yang ada di pasaran terutama wilayah penugasan Papua.

Sebelum pemberian bibit ini, saya selaku Dansatgas telah memerintahkan seluruh jajaran satgas Yonif Raider 142/KJ yang berada di pos-pos terpisah, untuk memanfaatkan lahan yang ada di sekitaran pos, kiranya dapat ditanami bibit yang nantinya dapat dipergunakan sebagai alat ketahanan pangan demi mengantisipasi krisis pangan. Ungkap Dansatgas.

Baca Juga :  Olaharaga Voli Perkuat Keakraban Masyarakat dengan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Di Papua

Pemberian bibit ini langsung diserahkan oleh Perwira Teritorial Letda Inf Indar Sinaga melalui Serda Bayu, dengan macam Bibit antara lain bibit Jagung, kangkung, terong dan terakhir bibit Cabai

Pemberian bibit ini diterima secara langsung oleh Bapak Lauren(45) dan mama Lince (52), bibit ini merupakan bibit siap tanam, yang telah lama kita semai di Pos, semoga dapat berguna bagi Bapak Lauren dan Mama Lince. Pungkas Letda Indar Sinaga.

Ditempat Yang sama Bapak Lauren dan Mama Lince serupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas TNI atas pemberian bibit ini, kami ke Pos TNI sebenarnya mau berobat tetapi melihat bibit tanaman yang ada di pos, kami memohon kepada Bapak Satgas TNI untuk dapat diberikan bibit ini untuk dapat kami tanami nantinya di rumah, syukur puji Tuhan kami dapat diberikan bibit yang cukup banyak dan siap Tanam,

Baca Juga :  Danyonif Raider :Wujudkan Semangat Berqurban & Berbagi melalui Idul Adha 1443 Hijriah 

Terima kasih Bapak Satgas TNI atas pemberian bibit ini, ungkapnya. (Mohd. Sabri)

Model