Kebersamaan TNI Dan Warga, Ini Dilakukan Satgas Pamtas RI PNG Kewilayahan Yonif R 142/KJ

IDNMetro.com, Papua – Kebersamaan di lingkungan masyarakat, sangatlah diharapkan guna terwujudnya suasana yang harmonis, nyaman dan kondusif. Demikian pula kebersamaan antara TNI dan masyarakat untuk menciptakan keamanan dan kedamaian dengan berujung terciptanya kesejahteraan masyarakat.

Hal inilah yang menginspirasi Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI PNG Yonif Raider 142/KJ dalam pelaksanaan tugasnya selalu mengedepankan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam berkomunikasi dan berinteraksi dengan masyarakat di wilayah Papua guna menunjang keberhasilan pelaksanaan tugasnya.

Melalui Komsos, Satgas Pamtas RI PNG Yonif Raider 142/KJ secara terus menerus memperkuat tali silaturahmi dengan cara mengunjungi warga dari rumah ke rumah, bahkan saling menyapa dengan warga dimanapun saat beraktivitas.

Baca Juga :  Pertemuan G-20 Mendorong Produk UMKM Go Global

Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ kali ini, yaitu personel yang berada di Pos Dabra melaksanakan Komsos mengunjungi warga, bertempat di Kampung Dabra, Distrik Memberamo Hulu, Kab Memberamo Raya, Papua. Minggu (03/07/2022).

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi dalam keterangannya.

Pada kesempatan tersebut, Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ mengunjungi 2 (dua) orang tokoh masyarakat yaitu Kepala Suku Kampung Dabra Bapak Carlos dan Bapak Manu warga yang ada di Kampung Dabra.

Ditemui dilokasi bersama kedua tokoh tersebut, Danpos Dabra Letda Inf Jefri Gunawan menyampaikan bahwa apa yang dilakukannya yaitu selalu menjalin komunikasi dengan para tokoh dan warga merupakan arahan dari Dansatgas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi.

Baca Juga :  Polri dan Dewan Pers Sosialiasi Perlindungan Kemerdekaan Pers

“Pimpinan kami menjadikan semua ini sebagai atensi kami. Pada hari ini kami datang sekaligus menyampaikan pesan kepada Masyarakat, untuk bersama-sama menciptakan suasana nyaman, aman dan kondusif, bahkan bagaimana hidup sehat,” jelas Danpos Dabra Letda Inf Jefri Gunawan.

“TNI hadir disini untuk membantu setiap kesulitan yang ada di masyarakat. Oleh karenanya, silahkan warga masyarakat menyampaikan setiap permasalahan yang ada. Jadikan TNI sebagai solusi bagi warga,” tambah Danpos Dabra Letda Inf Jefri Gunawan.

Bapak Carlos selaku Kepala Suku yang ada di Dabra maupun Bapak Manu, menyampaikan rasa senangnya saat dikunjungi oleh Prajurit TNI.

“Saya senang dengan keberadaan TNI yang ada di Dabra, kami akan selalu berkomunikasi yang baik dengan Satgas TNI, terima kasih sudah datang ke tempat kami ini,” pungkas Bapak Carlos selaku Kepala Suku di Dabra”. (Mohd. Sabri)