Camat Darul Aman Lantik Keuchik Gampong Kapai Baro dan Keuchik Gampong Blang Buket

IDNMetro.com, Aceh Timur –  Bupati Aceh Timur  melalui camat Darul Aman Azani.SE secara resmi melantik Keuchik Gampong Kapai Baro Irsadi dan Keuchik Gampong Blang Buket M.Yani,kedua Keuchik (kepala desa) tersebut diambil sumpah janji jabatannya di Aula Gedung Serbaguna Kecamatan Darul Aman Kabupaten Aceh Timur, Jumat (22/7/2022).

Acara tersebut diawali dengan Pembacaan Kitab Suci Al-Qur’an oleh ibu Nurhayati,dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang dipandu oleh ibu Maryani.

Kemudian acara dilanjutkan kembali  dengan Surat keputusan Bupati Aceh Timur dibacakan oleh Zarkawi  dalam SK Bupati Aceh Timur Gampong Kapai Baro dengan Nomor 148.1/64/141/DPMG/G/DEF/2022, dan Gampong Blang Buket dengan Nomor 148.1/68/141/DPMG/G/DEF/2022  tentang pemberhentian jabatan dan pelantikan masa jabatan baru yang akan menjabat periode 2022/2028.

Baca Juga :  Rumah Dibangun Medco Hampir Rampung, M Yusuf Tersenyum Bahagia

Usai prosesi pembacaan Surat Keputusan Bupati Aceh Timur dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah Janji.

Camat Darul Aman mengingatkam, bahwa sumpah diucapkan ini adalah mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan negara Republik Indonesia, tanggung jawab memelihara dan menyelamatkan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945 serta tanggung jawab terhadap Kesejahteraan Rakyat.

Selain itu, Camat Darul Aman juga menyampaikan, sumpah ini hendaknya diucapkan dalam kesadaran yang sepenuhnya dengan kemauan yang sungguh sungguh, sumpah ini adalah Janji Kepada Allah dan juga janji terhadap manusia yang harus ditepati dengan segala keihklasan dan kejujuran.

Usai pembacaan sumpah janji, Camat Darul Aman Memasang tanda pangkat kepada kedua Keuchik dan dilanjutkan dengan pembacaan ikrar janji.

Baca Juga :  Bupati Lantik Pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD)

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan surat kedua Keuchik baik Gampong Kapai Baro Dan Keuchik Gampong Blang Buket.

Setelah itu, Camat Darul Aman mengucapkan selamat kepada Keuchik Gampong Kapai Hari dan juga Keuchik Blang Buket.

“Semoga dapat mengemban amanah dan tugas yang dipercayakan oleh masyarakat serta dapat berkomunikasi dengan semua pihak terutama dengan Mukim dan tokoh masyarakat lainnya dan Muspika setempat dan bertanggung jawab, lalu jujur dan adil serta mengikuti peraturan yang berlaku” Kata Camat Darul Aman mengakhiri. (Hasbi)

 

 

judul gambar