Sosok  

Demi Hidup, Pak Lubis Seorang Penarik Becak Gunakan Waktu Luang Merajut Jala 

IDNMetro.com, Padangsidempuan – Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, pria berusia 71 tahun selalu tegar menjalani hidup.

Pria itu dikenal dengan sapaan Pak Lubis yang diketahui merupakan seorang penarik becak Vespa yang sering mangkal dijalan Kenanga, depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Pematangsiantar.

Selain sebagai seorang penarik becak vesva, ternyata Pak Lubis memiliki keahlian seperti merajut (membuat) jala untuk menangkap ikan.

judul gambar

Saat ditemui ditempat biasa ia mangkal, Juamt (2/9/2022) sore saat sedang merajut jala, ya beginilah bang, pas ada waktu luang jangan disia-siakan waktu itu bang katanya.
Mau bagaimana lagi, kalau dari narik becak penghasilannya dalam satu hari itu tidak menentu, kadang lumayan dan lebih parahnya lagi minus bang Ungkapnya dengan lembut.

Baca Juga :  Sertu Kasnari Dampingi Kelompok Tani Pengolahan Lahan di Desa Tapak Moge 

“Syukur Alhamdulillah , dalam seminggu dapat satu buah Jala dengan ukuran 4 meter dangan harga jual empat ratus ribu rupiah” ucapnya dengan rasa terima kasih.
Masih kata Pak Lubis, kalau untuk pesan jala, rata-rata pakai uang depan dan itupun beragam sesuai dengan kesepakatan yang intinya sudah selesai siap dibayar.

Terlihat dilokasi, dengan kegigihan dan keahliannya itu, banyak orang yang simpatik melihat Pak Lubis ketika melintas ditempatnya biasa mangkal.

Semua itu harus kita syukuri, intinya semangat dan nmenekuninya, yang intinya halal dan bisa untuk menghidupi keluarga dirumah, kata Pak Lubis mengakhiri.

Pewarta : Rudi Mirza Lubis

judul gambar