Berita  

Puan Maharani Disambut Ribuan  Masyrakat Humbahas 

IDNMetro.com, Humbahas – Puan Maharani melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Humbang Hasundutan (1/9/2022), Kedatangan Ketua DPR RI ini besama rombongan disambut ribuan masyarakat di Desa Pearung, Kecamatan Paranginan.

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, SE ikut langsung menyambut kedatangan Ketua DPR RI, Puan Maharani bersama rombongan, yang di antaranya Anggota DPR RI Tri Media, Lasarus, S.Sos, Agustina Wilujeng Pramestuti, S.S, MM, Sihar Sitorus, Djarot Saiful Hidayat, Junimart Girsang, Sofyan Tan dan Bob Sitepu.


Turut menyambut rombongan Ketua DPR RI dan rombongan Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Oloan Paniaran Nababan, SH, MH, Ketua DPRD Humbang Hasundutan Ramses Lumbangaol, SH, Kapolres Humbang Hasundutan AKBP Achmad Muhaimin, SIK, MH, Kajari Humbang Hasundutan Antony SH, Dandim 0210/TU, Letkol Inf Hari Sandra, Ketua PKK Humbahas Ny Lidia Kristina Dosmar Banjarnahor, Sekda Drs. Tonny Sihombong, MIP, para Asisten dan Kepala OPD.

Baca Juga :  Polresta Deli Serdang Ciduk 5 Pelaku Tawuran yang Menyebabkan Seseorang Meninggal Dunia

Dalam sambutannya, Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan kedatangannya ke Humbang Hasundutan untuk memberikan bantuan-bantuan. Bantuan ini semoga bermanfaat dan membantu masyarakat disini untuk semaki sejahtera. Selain itu, kedatangannya dari Jakarta mau mendengar permasalahan-permasalahan yang ada di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Beberapa aspirasi yang disampaikan masyarakat langsung kepada Ibu Puan Maharani antara lain masalah pertanian dimana pupuk terlalu mahal dan masalah infrastruktur jalan serta Pariwisata.

Puan Maharani menyikapi aspirasi ini bahwa DPR RI berusaha dan memperjuangkan petani untuk tidak susah lagi dalam bertani terutama dalam memperoleh pupuk. Sementara untuk infrastruktur jalan, Puan Maharani menyampaikan bahwa Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE sedang berusaha dan nanti akan kami dukung.

Baca Juga :  Menjabat 2 Periode, Dosmar Berhasil Giring Dana Triliunan Rupiah Untuk Pembangunan Infrastruktur di Humbahas

Sementara itu Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, SE dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas berkenannya Ketua DPR RI Puan Maharani untuk berkunjung ke Kabupaten Humbang Hasundutan dan menyapa masyarakat Humbang Hasundutan.

Saat ini Ibu Puan Maharani membawa bantuan ke Kabupaten Humbang Hasundutan yaitu cultivator 20 unit, pompa air 30 unit, handsprayer 50 unit dan hand traktor 20 unit serta kita meminta mesin panen padi 10 unit. Perpisahan Ibu Puan Maharani dihantar dengan nyanian ‘Ibu Puan Maharani Siapa Yang Punya, Yang Punya Kita Semua (Indonesia).

Sebelumnya Ketua DPR RI, Puan Maharani besama rombongan melaksanakan pertanaman cabe di areal pertanian ‘Sopo Marpadot’.

Pewarta : Selis Tumanggor