Bola

Erik Ten Hang Justru Senang Manchester United Kebobolan Menit ke-90!

×

Erik Ten Hang Justru Senang Manchester United Kebobolan Menit ke-90!

Sebarkan artikel ini
Manajer Manchester United Erik Ten Hag. (c) AP Photo
Manajer Manchester United Erik Ten Hag. (c) AP Photo

IDNmetro.com, Jakarta – kebobolan pada menit ke-90 pada laga pramusim melawan Aston Villa. Kendati menodai hasil sempurna yang didapat selama pramusim, gol menit akhir itu justru membuat manajer Erik ten Hag merasa senang.

Manchester United berjumpa Aston Villa pada laga pramusim di Australia, Sabtu (23/7/2022)  malam.  Pada duel yang digelar di Stadion Optus itu, Setan Merah harus puas dengan skor imbang 2-2.

United memimpin dengan skor 2-0 saat babak pertama usai. Gol United dicetak Jadon Sancho dan bunuh dari Matty Cash. Namun, pada babak kedua, Aston Villa mampu menyamakan kedudukan dari aksi Leon Bailey dan Callum Chambers.

United selalu menang pada tiga laga uji coba sebelumnya. Kini, catatan manis itu ternoda. Selanjutnya, akan beruji coba lawan Atletico Madrid di Oslo. Yuk simak artikel selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Erik ten Hag Senang!

Baca Juga :  Prediksi Liga Italia: AC Milan vs Genoa

United bermain cukup bagus pada babak pertama melawan Aston Villa. Akan tetapi, pada babak kedua, permainan mereka mengendur. Bahkan, United lengah pada menit akhir laga sehingga harus kebobolan dari situasi sepak sudut.”Sepak bola adalah olahraga kesalahan dan kami harus mengurangi kesalahan. Itulah yang baru saja saya katakan di ruang ganti, penurunan level fokus adalah

United bermain cukup bagus pada babak pertama melawan Aston Villa. Akan tetapi, pada babak kedua, permainan mereka mengendur. Bahkan, United lengah pada menit akhir laga sehingga harus kebobolan dari situasi sepak sudut.
“Sepak bola adalah olahraga kesalahan dan kami harus mengurangi kesalahan. Itulah yang baru saja saya katakan di ruang ganti, penurunan level fokus adalah hal yang tidak dapat diterima,” kata Ten Hag.
Kendati begitu, Ten Hag senang dengan apa yang terjadi di lapangan. Sebab, kelengahan itu terjadi pada laga pramusim. Jadi, Ten Hag bisa memberi peringatan lebih awal kepada Jadon Sancho dan kolega.
“Saya senang karena sekarang saya dapat memberi tahu mereka bahwa itu tidak boleh terjadi. Anda harus keluar dari ruang ganti, kembali ke rencana dan fokus Anda dan kembali ke performa Anda. Itu yang tidak kami lakukan,” tegas Ten Hag.

Dari sisi hasil, Manchester United memang gagal meraih kemenangan. Namun, seperti pada kasus di atas, Ten Hag tidak sepenuhnya melihat hasil akhir untuk menilai performa United. Ten Hag merasa pasukannya sudah berkembang walau tidak menang.

Baca Juga :  UEFA Akan Putuskan Apakah Man City dan Girona Bisa Bermain di UCL Musim 2024/25

“Saya telah melihat banyak kemajuan dalam dua minggu ini. Di babak pertama saya melihat sepak bola yang sangat bagus, sangat mengontrol, dan mendominasi permainan,” kata Ten Hag.

“Tapi kami harus belajar dari apa yang terjadi di babak kedua. Tidak mungkin Anda unggul 2-0 dan kemudian membuang hasilnya,” tegas mantan pelatih Ajax Amsterdam itu. ***

Sumber : bola.net

Model