Berita Daerah

Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) Unasman Berhasil Meyudisium 121 Mahasiswa

×

Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) Unasman Berhasil Meyudisium 121 Mahasiswa

Sebarkan artikel ini

IDNMetro.com, Polewali – Fakultas Ilmu Komputer (FIKOM) Unasman yang membina dua program studi yaitu Sistem Informasi dan Teknik Informatika, Meyudisium 121 Mahasiswa di auditorium Unasman degan rincian Prodi Sistem Infoirmasi 69 orang dan Teknik Informatika 52 Orang dengan Rata-rata mahasiswa menyelesaikan masa studi 3 tahun 10 bulan,IPK rata-rata 3,5, Sabtu (27/8/2022).

Dekan Fakultas Ilmu Komputer Muhammad Sarjan Menyampaikan bahwa kami berharap para Alumni tetap menjalin komunikasi dengan institusi unasman sebagai bagian dari keluarga besar civitas akademika, seperti yang sama sama kita ketahui bahwa Alumni FIKOM Unasman memiliki daya serap tersendiri untuk dunia kerja baik di industri maupun instansi pemerintahan, terbukti dengan banyaknya sudah alumni FIKOM yang bekerja di industri industri baik dalam maupun di luar Sulawesi barat.

Baca Juga :  Truk Fuso Terjun ke Jurang di Desa  Aekgodang, Roy Simamora,SH : Supir ada Peluang untuk Menuntut Pemerintah atau Penyelenggara Jalan 

Terpisah, Akhmad Qashlim Ketua Prodi Sistem Informasi menyampaikan bahwa Alumni FIkom unasman ini merupakan perpanjangan tangan dari unasman untuk mengabdikan diri di masyarakat yang akan menyebar luaskan nama baik unasman, olehnya itu kami mengajak para mahasiswa yang diyudisium untuk menjadi motor literasi di tengah arus globalisasi yang sangat dinamis, di era teknologi informasi yang sangat dinamis ini, yang tidak selamanya baik-baik saja, agar menjadi relawan-relawan literasi media, khususnya relawan media digital.

Sementara Rektor Unasman Dr. Chuduriah Sahabuddin menegaskan bahwa alumni jangan pernah lupa pada almamater dan alumni harus tetap berkonstribusi terhdap unasman sebagai bentuk konstribusi terhadap penyelenggaraan pendidikan, karena itu diharapkan tammatan tahun ini untuk bisa semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat khususnya melalui literasi media tegasnya.

Baca Juga :  Memasuki Usia Ke-10 Tahun, PT Key Key Cahaya Gemilang Berikan Bingkisan ke Anak Yatim Piatu dan Sekolah Luar Biasa

Di Akhir acara yudisium Alumni angk 2021-2022 memberikan sumbangan kepada fakultas berupa 1 Unit LCD Proyektor dan akan memberikan 242 Jumlah Buku Referensi untuk mengisi Perpustakaan fakultas. (Arruan Bonga)

Sumber : Abid_Humas Unasman ,

Model