Cafe  

Home Base Coffe, Cafe Kekinian Dengan Konsep Ruang Diskusi Yang Nyaman

Photo/Ahmad Fauzi : Coffee Bar Home Base Coffe

IDNMetro – Kuliner | Saat ini kopi sudah menjadi gaya hidup bagi semua orang di seluruh dunia. Hal tersebut dapat dikaitkan dengan adanya kebiasaan nongkrong di warung kopi atau kafe. Maka tak heran, kini banyak bermunculan kafe-kafe kekinian dengan beragam konsep yang unik dan menarik bahkan tergolong jadul.

Namun disisi lain, Kafe-kafe tersebut tidak hanya dijadikan sebagai tempat untuk sekedar menikmati kopi, tetapi bahkan bisa menjadi pilihan tempat untuk melakukan banyak hal. Termasuk bersantai, nongkrong dan berdiskusi.

judul gambar

Kini ada sebuah cafe di kawasan Kabupaten Simalungun yang menawarkan suasana yang nyaman untuk dijadikan tempat berdiskusi.

Kafe tersebut diberi nama Home Base Coffe yang berlokasi tepatnya di Purbasari Gang Ridho Huta III Kabupaten Simalungun. Sesuai dengan namanya, cafe tersebut tidak hanya dapat dijadikan sebagai tempat untuk sekedar nongkrong biasa, namun juga sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk melakukan diskusi dengan beragam topik, baik dari kalangan mahasiswa, komunitas, ataupun lintas organisasi.

Photo/FB VA Andriansyah : Suasana Home Base Coffe di Malam Hari

Berdiskusi tanpa santap, jelas rasanya tidak lengkap. Selain menjual kopi jenis Arabica dan Robusta, Home Base Coffe memiliki banyak varian menu yang semuanya dapat dinikmati.

Saat ditanyai oleh kru IDNMetro terkait menu favorit yang paling banyak diminati, Nova Andriansyah yang merupakan Owner dari Home Base Coffee mengatakan bahwa hampir semuanya yang ada disini menjadi menu favorit pelanggannya.

“Kalau ditanya terkait menu favorit, hampir semuanya yang ada disini diminati pelanggan kami. Namun yang paling sering dipesan yakni, Kopi Sanger, Ice Shaken Espresso, dan Kopi Cokelat,” jawab Andriansyah saat ditanyai.

Andriansyah juga menuturkan, bahwa ditempatnya juga masih menyajikan kopi yang diseduh dengan cara manual.

“Ada juga Manual Brew, yang diantaranya menggunakan metode V60 dengan mengunakan biji kopi yang telah diproses baik melalui proses natural, honey, wine dan specialty. Selain menu kopi, ada juga menu Chocolate Drink, Milkshake, serta Tea yang kami sajikan disini,” tutur Ardiansyah.

Untuk makanan, menu yang saat ini tersedia di Home Base Coffe hanya Snack (jajanan ringan), Kentang Goreng, Pisang Coklat Keju dan Burger.

Andriansyah mengungkapkan, bahwa tujuan dari Home Base Coffe yakni untuk dapat memfasilitasi ruang diskusi yang santai dan hening, jauh dari kebisingan bahkan jauh dari suara kendaraan yang melintas sehingga diskusi lebih nyaman.

Nah, buat kalian yang tertarik untuk mampir, jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan ya !

judul gambar judul gambar