Jajaran Polri Apresiasi Aksi Spontanitas Pelajar SMP Melancarkan Arus Lalin Saat Bus Terbakar

IDNMetro.com, Semarang – Aksi spontanitas pelajar SMP yang membantu melancarkan arus lalulintas pada saat Bus Trans Semarang mengalami kebakaran di Halte Bukitsari, Banyumanik Kota Semarang mendapat apresiasi dari jajaran kepolisian.

Pemberian reward sebagai bentuk apresiasi Polri tersebut diberikan Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit di SMP 30 Semarang yang disaksikan langsung ratusan siswa dan para pengajar di sekolah tersebut.

judul gambar

Siswa pemberani yang mendapat reward adalah M. Luthfi Farchan seorang pelajar kelas IX  SMP Negeri 30 Kota Semarang.

Atas aksinya yang berani dan sangat simpatik tersebut, Kasatlantas juga menyampaikan apresiasi dari Kapolda Jateng, Dirlantas Polda Jateng serta Kapolrestabes Semarang.

pada

Kasatlantas berharap aksi Luthfi dapat menjadi contoh bagi baik untuk pelajar dan masyarakat.

Baca Juga :  DPD Granat Sumut Apresiasi Kejati Sumut Tuntut Mati Pengedar Narkoba

“Harapan kedepan, adik kita Muhammad Luthfi bisa menjadi contoh suritauladan bagi  pelajar se-Indonesia terkhusus Kota Semarang juga masyarakat pada umumnya,”tuturnya

Kasatlantas juga menilai aksi Luthfi itu tak hanya menunjukkan keberanian dan spontanitas seorang pelajar, namun juga kepedulian atas situasi darurat yang ada di lingkungan sekitarnya

“Maka dari itu kami memberi apresiasi atas aksi beraninya pada saat terjadi kebakaran bus dalam membantu masyarakat melancarkan arus lalu lintas pada saat pak polantas sedang menuju TKP,” lanjutnya.

Sebelumnya Luthfi sempat viral melalui postingan Instagram @kejadiansmg, dimana dalam postingan itu terlihat Luthfi  masih menggunakan seragam sekolah dengan menggendong tas untuk mengatur lalu lintas sekitar pukul 17.00 WIB sesaat setelah  Bus Rapid Transit (BRT) Kota Semarang, Jawa Tengah terbakar pada Senin (29/8) lalu.

Baca Juga :  Dekatkan Diri ke Masyarakat, Polsek Medan Timur Gelar Jumat Curhat

Berdasar pantauan pada Rabu (31/8) pagi, aksi berani Luthfi itu telah ditonton hampir 90 ribu dan mendapat 8700 likes dari warganet. Ratusan komentar positif juga turut membanjir memuji aksi simpatiknya tersebut.

Terkait pemberian terhadap Luthfi di atas, Kapolda Jateng melalui Kabidhumas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan pihaknya berharap momentum tersebut memberikan inspirasi positif bagi para pelajar untuk terus berprestasi dan berani tampil dalam membantu kesulitan masyarakat di sekitarnya.

“Aksi-aksi positif generasi muda seperti yang dilakukan Luthfi amat bermanfaat dan menginspirasi publik. Tentu saja kami beserta seluruh jajaran Polri sangat berbangga dan turut memberikan apresiasi,” pungkasnya.

Pewarta : Virly Setiawan S.Th

Example 325x300