Polres Simalungun Potong Hewan Kurban 10 Sapi dan 4 Kambing Sehat Dan Layak

IDNMetro.com, Simalungun – Jajaran Polres Simalungun Polda Sumut mendistribusikan puluhan hewan kurban pada perayaan Idul Adha tahun ini. Total ada 10 sapi dan 4 kambing yang dibagikan. Selain diserahkan kepada beberapa ponpes di Simalungun, hewan kurban itu juga diserahkan ke Ketua MUI Kabupaten, Pengurus Persulukan Serambi Babusalam yang ada diwilayah Kabupaten Simalungun.

Kapolres Simalungun Akbp Nicolas Dedy Arifianto, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan, seluruh hewan kurban yang didistribusikan dalam keadaan sehat dan layak dipotong. Karena sehari sebelum diserahkan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan dengan melibatkan dokter hewan dari Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Kabupaten Simalungun. “Hasilnya seluruh hewan dinyatakan sehat dan siap disembelih,” katanya, Minggu (10/7/2022).

Selain memeriksa, Dedy menambahkan, tim dari dinas peternakan itu juga mendampingi proses pemotongan. Di lingkungan Polres Simalungun, pemotongan dilakukan di Lapangan Asrama Polisi Polres Simalungun Jalan Asahan Pematangsiantar.

Tak hanya dihadiri para perwira polres, pemotongan hewan kurban dilakukan oleh Ustad Zainal Abidin, Lc. “Untuk dagingnya nanti akan didistribusikan ke masyarakat secara langsung,” tuturnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut yang mendampingin Kapolres Simalungun Akbp Nicolas Dedy Arifianto, S.H., S.I.K., M.H., Wakapolres Simalungun Kompol Efianto, SH., Kapolsek Sejajaran Polres Simalungun., Kasat Narkoba Polres Simalungun Akp Adi Haryono, SH., Kasat Samapta Polres Simalungun Akp P. Butar-butar, SH., Kasat Tahti Polres Simalungun Iptu M.Nasib serta Personel Polres Simalungun.(joe)

Baca Juga :  HUT Bhayangkara Ke-76, Polres Simalungun Bagikan Sembako 1100 Paket Untuk Warga Kurang Mampu

 

Example 325x300