Uncategorized

Sekolah Islam Gender (SIG) Pertama KOPRI PMII cabang Bener Meriah 

×

Sekolah Islam Gender (SIG) Pertama KOPRI PMII cabang Bener Meriah 

Sebarkan artikel ini
Teks dan Photo : Ketua Kopri cabang Bener Meriah photo bersama dengan Kopri PMII Cabang Bener Meriah
Teks dan Photo : Ketua Kopri cabang Bener Meriah photo bersama dengan Kopri PMII Cabang Bener Meriah

IDNMetro.com, Bener Meriah – Ketua Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia putri (KOPRI) , Ratna julita, mengadakan kegiatan Sekolah Islam Gender (SIG) perdana yang diselenggarakan oleh Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (KOPRI) PMII Cabang Bener Meriah.

SIG yang bertemakan “optimalisasi peran kopri dalam menyiapkan arus informasi dalam peradaban bangsa dengan menegakkan keadilan gender” yang dilaksanakan di STIT Bustanul Arifin, Bale Atu, Bener meriah jum’at (01/07/2022).

Dalam pembukaan acara tersebut, Ketua Kopri PKC Aceh Widia Fitri S.H mengatakan, seiring berkembangnya zaman, perkembangan umat manusia menuntut manusia untuk mengimbangi dengan gejolak-gejolak yang terjadi dunia nyata maupun dunia maya.

Dengan begitu, bukan mejadi satu ukuran atau barometer untuk wanita berdiam diri seperti karang yang ada didasar laut yg dengannya mampu menghasilkan mutiara yang indah.

Baca Juga :  Hadiri Maulid Nabi, Sang Pejuang Dhuafa Tak Pernah Lepas Dari Jiwa Sosialnya

Kendatipun demikian, perempuan harus mampu melihat rambu-rambu perkembangan zaman agar mampu menciptakan progresifitas.

Dalam acara SIG tersebut Mabinda kopri PKC Aceh Nurbaety M.A.P mengatakan, berbicara soal gender, kita tidak bisa menghilangkan subjeknya, karna subjek kajian gender adalah laki-laki dan perempuan dan keduanya harus saling memahami bahwa kita setara begitu juga dalam pengembangan bakat”.

Harapannya, dengan terselenggaranya Sekolah Islam Gender ini, mampu mecetak kader-kader kopri mampu memahami konsep gender serta megaplikasikan konsep-konsep gender.

Semoga kader kopri PMII Bener Meriah mampu mengaplikasikan konsep yang mereka miliki dan mampu membangun kesadaran kaum lelaki untuk bagaimana mendorong semangat kaum perempuan dalam berdikari,” pungkasnya.

Dalam sambutannya, Ketua Korps PMII Puteri Ratna Julita menyampaikan didalam Kopri tubuh PMII tidak bisa di pisahkan dilihat dari tema SIG “optimalisasi peran kopri dalam menyiapkan arus informasi dalam menegakkan keadilan gender”.

Baca Juga :  Polres Bener Meriah Raih Tiga Penghargaan dari KPPN Takengon 

“Pengurus kopri cabang Bener Meriah ingin membuka nalar berpikir sahabat-sahabati dan teman-teman lainnya bahwa perempuan tidak harus berada di dalam rumah saja dan sebagai IRT saja , Bener Meriah ” tutupnya. (Rahman)

 

Model