Tak Terima Diamankan Polisi Miliki Shabu, Deripun Bunyi Hingga Nail di Jemput Dari Rumahnya

IDNMetro.com, Pematangsiantar – Deri Handoko (22) diringkus Satnarkoba Polres Pematangsiantar hendak bertransaksi narkotika, Selasa (14/6/2022) sekira jam 11.00 Wib di Komplek SBC yang berada di Jalan Tandean, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar, Provinsi Sumatera Utara.

Tersangka berhasil diamankan oleh petugas adanya informasi dari masyarakat Kata Kasi Humas Polres Pematangsiantar, AKP Rusdi Ahya, Sabtu (18/6/2022) malam.

AKP Rusdi Ahya mengatakan tersangka merupakan bernama Deri Handoko yang merupakan salah seorang warga jalan Bola Kaki, Gang Rukun, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat.

Saat Deri diamakan oleh Petugas dan ditemukan barang bukti berupa satu buah gulungan timah rokok yang didalamnya ada dua paket narkotika jenis sabu seberat 1,59 gram serta uang sebesar Rp. 50.000 ungkap Kasi Humas.

Baca Juga :  Dua Warga Peureulak Diangkut Polisi Miliki Sabu 

Selanjutnya dilakukan interogasi oleh Petugas, Deri Handoko mengakui Sabu itu diperolehnya dari Naik Aditya (22) yang merupakan warga jalan Bolakaki, Gang Rukun No. 30 Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat.

Mendapatkan keterangan akurat, lalu petugas melakukan pencarian, Selasa (14/6/2022) sekira jam 16.00 Wib, dan Nail Aditya berhasil diamankan dari rumahnya.

Dari rumahnya yang terletak di jalan Bola Kaki, Gang Rukun No 30, petugas menemukan barang bukti berupa satu unit handphone merek Redmi dan sebuah dompet yang berisi uang sebesar Rp. 50.000.

Dilakukan interogasi kembali oleh Petugas, Nail Aditya mengakui ada menyerahkan sabu kepada Deri Handoko. Lalu Nailpun mengakui kalau ia mendapatkan sabu itu dari seseorang dari berinisial A kata Kasi Humas.

Baca Juga :  Dinyatakan DPO, Maling Mesin Potong Rumput dan Pompa  Akhirnya di Tangkap  Polisi di Bener Meriah

Kemudian petugas kembali melakukan pengembangan namun belum menemukan berinisal A itu ungkap Rusdi.

Selanjutnya kedua tersangka bersama barang bukti dibawa petugas ke Kanto Sat Narkoba Polres Pematangsiantar untuk dilakukan proses hukum selanjutnya tutup AKP Rusdi Ahya. (Trg)