Usul naik pangkat, Personel Polres Bener Meriah Laksanakan Ujian Bela Diri Polri

IDNMetro.com Redelong- Sejumlah personel Polres Bener Meriah hari ini Selasa (9/8/2022) mengikuti ujian bela diri Polri yang di gelar di halaman Mako Polres setempat.

Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto, S.I.K mengatakan, kegiatan ini kita laksanakan untuk meningkatkan kemampuan personel dalam kemampuan beladiri sekaligus untuk melengkapi persyaratan untuk untuk pengajuan kenaikan pangkat personel

“Sebanyak 36 personel Bintara dan Perwira hari ini mengikuti kegiatan tersebut yang meliputi gabungan Personil Polres dan Polsek jajaran Polres Bener Meriah” Kata Indra Novianto .

“Untuk tes beladiri ini akan kita laksanakan selama dua hari dan nantinya akan dilanjutkan dengan tes urin untuk mengetahui apakah ada personel yang mengusulkan kenaikan pangkat ini menggunakan narkoba” jelas Indra Novianto dalam siaran tertulisnya .

Baca Juga :  Selamat, Kapolda Aceh Apresiasi dan Berikan Piagam Penghargaan kepada Personel Polres Bener Meriah

Indra melanjutkan “kegiatan Ini kita lakukan untuk mengasah kemampuan beladiri Personel, Mengingat pelaku kejahatan bermacam macam karakter, jadi selain kita mengambil tindakan dengan mengunakan senjata api Personil juga dibekali dengan ilmu bela diri, selain itu bela diri polri ini merupakan salah satu persyaratan untuk mengusulkan kenaikan pangkat personel”

“Jika para personel yang mengikuti tes ini lulus, selanjutnya para personel akan melengkapi beberapa administrasi, mulai dari penilaian kinerja dan administrasi lainnya, jika semuanya lengkap maka pada bulan Januari 2023 mendatang para personel ini akan mengikuti korp raport kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi” pungkas AKBP Indra Novianto. (Rel)